MyRepublic adalah perusahaan penyedia layanan internet provider multinasional yang sudah memiliki layanan di beberapa negara termasuk Singapura, New Zealand dan saat ini di Indonesia.
MyRepublic menawarkan layanan internet terbaik menggunakan teknologi “Fiber To The Home (FTTH)”, tercepat dengan harga terjangkau. Kami memiliki nilai dan budaya yang mengakar pada peningkatan kualitas masyarakat “empowering society” dimanapun MyRepublic menyediakan layanannya.
Layanan MyRepublic diluncurkan untuk menjawab kebutuhan Anda akan layanan internet berkualitas dengan pengalaman terbaik. Anda dapat menikmati internet super cepat, stabil, tanpa kuota, aman, dan dengan hiburan terbanyak.
Anda dapat melakukan pengecekan area jangkauan di sini. Jika jaringan kami belum tersedia di wilayah Anda, silakan klik “not found”. Masukkan alamat lengkap beserta nomor telepon yang dapat dihubungi, agar kami dapat melakukan pengecekan dan menghubungi anda kembali jika jaringan sudah tersedia.
MyRepublic akan memberikan Anda pengalaman baru berselancar di internet tanpa khawatir koneksi terputus, video streaming tanpa buffering, dan games tanpa lag di tengah permainan.
Kami akan menginstal perangkat Optical Network Terminal (ONT)* yang berfungsi sebagai gateway untuk koneksi fiber dengan perangkat lainnya.
*Dikenakan biaya berlangganan bulanan sesuai ketentuan yang berlaku.
HD Entertainment Box adalah perangkat yang disediakan untuk pelanggan paket TV MyRepublic. Perangkat ini berguna untuk menghantarkan saluran televisi sesuai dengan paket TV pilihan pelanggan.
Anda dapat menambah HD Entertainment Box tambahan untuk maksimal 2 (dua) unit TV. Anda cukup menambah biaya sewa HD Entertainment Box sebesar Rp.50.000,- per unit per bulan (belum termasuk PPn), tanpa dikenakan biaya tambahan berlangganan paket TV.
Tidak, setiap HD Entertainment Box berdiri masing-masing, hanya paket TV nya saja yang sama. Sehingga setiap anggota keluarga dapat menonton saluran pilihan yang berbeda pada masing-masing HD Entertainment Box.
Ya, MyRepublic memungkinkan Anda untuk mengulang kembali acara favorit yang terlewatkan selama 24 jam ke belakang. Fitur Catch Up TV akan membantu Anda untuk mengulang tayangan berdasarkan judul program. Sementara Time Shift dapat Anda pilih untuk mengulang tayangan berdasarkan waktu program ditayangkan. Untuk saat ini, fitur-fitur tersebut baru tersedia untuk beberapa saluran tertentu.
HD Entertainment Box Anda terkoneksi langsung dengan ONT melalui kabel CAT5 dan terhubung dengan TV Anda melalui kabel RCA untuk TV standard, atau melalui kabel HDMI untuk TV HD. Jangan lupa untuk menghubungkan HD Entertainment Box Anda dengan kabel power.
Ya, HD Entertainment Box MyRepublic memiliki USB Ports di bagian belakang sehingga Anda dapat mengakses film, foto, dan berbagai media lainnya melalui Flash Disk.
Anda dapat langsung berlangganan secara online disini. Anda juga dapat menghubungi Customer Service kami di 1500 818, email ke order@myrepublic.co.id, atau datang ke kantor cabang MyRepublic yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.
Jika jaringan MyRepublic telah tersedia di wilayah Anda, maka layanan akan terpasang di rumah Anda dengan standard waktu pemasangan maksimum 14 (empat belas) hari dari tanggal registrasi
Untuk mengakses MyAccount, Anda diminta untuk memasukkan username dan password pada halaman Login. Berikut adalah tampilan halaman Login pada saat Anda membuka myaccount.myrepublic.co.id.
Username Anda adalah alamat email yang terdaftar pada saat registrasi sebagai pelanggan baru. Sementara untuk mendapatkan password, Anda diminta untuk melakukan reset password pada halaman Login.
Fitur reset password ini akan mengirimkan link ke alamat email pelanggan yang terdaftar. Silakan ikuti link tersebut untuk memasukkan password baru. Periksa juga folder “Spam” atau “Junk Email” untuk memastikan Anda menerima email dari kami.
Anda dapat memilih menu View My Bills pada halaman Beranda (Home) setelah Anda berhasil Login.
Berikut adalah tampilan halaman informasi tagihan berlangganan Anda (Billing Invoices):
Anda dapat memilih menu Personal Information pada halaman Beranda (Home) setelah Anda berhasil Login.
Berikut adalah tampilan halaman Personal Information:
Mohon maaf, saat ini fitur perubahan data pelanggan belum tersedia di MyAccount.
Untuk melakukan perubahan data, Anda dapat menghubungi CS melalui Hotline 1500818, mengirimkan email ke cs@myrepublic.co.id, atau mengunjungi petugas Customer Service di kantor cabang terdekat.
Anda dapat memilih menu Account Setting pada halaman Beranda setelah Anda berhasil Login.
Berikut adalah tampilan halaman Account Setting
Untuk mengganti password silakan lakukan langkah berikut
Mengisi password saat ini pada kolom Verify Current Password
Mengisi password baru pada kolom New Password
Konfimasi password baru pada kolom Confirm New Password (harus sesuai dengan yang diinput pada kolom New Password)
Klik Save Changes untuk memproses penggantian password Anda
Anda dapat melakukan reset password pada halaman Login https://myaccount.myrepublic.co.id:
Selanjutnya Anda akan menerima email berisi link untuk reset password. Silakan ikuti link untuk memasukkan password baru Anda. Mohon periksa juga folder Spam atau Junk Mail untuk memastikan Anda menerima email dari kami.
Layanan IP Public Static adalah layanan tambahan yang disediakan MyRepublic untuk pelanggan residential. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memiliki IP yang dapat diakses langsung oleh internet di luar jaringan MyRepublic. Selain itu, IP pelanggan tidak akan berubah walaupun digunakan pada saat yang berbeda-beda.
Untuk dapat menikmati layanan IP Public Static, Anda harus terlebih dahulu terdaftar pada layanan internet MyRepublic , baik layanan internet only maupun layanan bundling internet dan TV kabel.
Tidak. Penambahan konfigurasi layanan IP Public Static akan dilakukan oleh tim MyRepublic secara system. Sehingga tidak membutuhkan kunjungan teknisi.
Setelah konfigurasi layanan, IP address Anda akan berubah secara otomatis. Mohon cek IP address Anda untu memastikan IP sudah berubah menjadi IP Public.
Anda dapat mengecek IP dengan mengetik Who is my IP pada mesin pencari google di browser Anda.Setelah menekan enter, IP address yang Anda gunakan akan muncul seperti screenshot di bawah ini:
Jika IP address Anda dimulai dengan angka 10, maka Anda masih menggunakan IP private.
Jika IP address Anda dimulai dengan angka 66, maka IP Anda sudah berubah menjadi IP public.
Berikut adalah contoh tampilan yang telah berubah menjadi IPStatic Public:
Mohon lakukan restart pada ONT Anda, dengan mematikan tombol power pada bagian belakang kemudian nyalakan kembali. Cek kembali apakah IP Anda sudah berubah.
Jika IP Anda masih belum berubah, mohon hubungi tim Customer Service untuk memastikan konfigurasi Anda sudah sesuai.
Remote FTP access
Anda dapat menggunakan IP public untuk mengakses FTP (File Transfer Protocol) yang berfungsi untuk tukar menukar file dalam suatu jaringan menggunakan koneksi/jalur TCP (Transmission Control Protocol).
Remote security surveillance capabilities
Dengan menggunakan IP public, Anda juga dapat mengakses surveillance camera/CCTV yang dipasang di rumah Anda dari jarak jauh.
SSL sertificate untuk transaksi online
IP public memungkinkan Anda untuk mengamankan transmisi data melalui situs web sehingga transaksi online menjadi lebih aman.
Selain contoh di atas, masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya yang dapat diperoleh menggunakan IP Public.
Note:
MyRepublic hanya menyediakan layanan IP Public, sedangkan setting menggunakan layanan IP Public (remote ftp access, SSL connection, dan lain-lain) dapat dilakukan oleh pelanggan sendiri.
Mohon maaf, MyRepublic hanya akan memberikan panduan port forwarding pada ONT Anda. Sedangkan untuk perangkat Anda yang terhubung dengan IP Public (contoh: surveillance camera, DVR, server, dan lain-lain), dapat Anda lakukan sendiri. Ini dikarenakan setiap perangkat memiliki instruksi masing-masing untuk setting IP Public.
Biaya instalasi adalah biaya yang dikenakan atas jasa pemasangan perangkat standard dan pengaktifan layanan MyRepublic di rumah Anda pada awal masa berlangganan.
Setiap pelanggan baru MyRepublic akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp.500.000.
Note: Jika ada promo diskon biaya instalasi, maka akan mengikuti promo yang sedang berlangsung.
Anda akan dikenakan biaya kelebihan instalasi dengan detail sebagai berikut:
(Tabel 2)
Item
Additional Charge
Remark
Cable Protector TC-2
Rp 10.000/meter
UTP Cat 5 Cable
Rp 10.000/meter
Dari ONT ke HDE Box/PC
Patch Core Cable
Sesuai dengan ketentuan vendor yang melakukan instalasi
Tidak melalui MyRepublic
Untuk kelebihan drop cable, pelanggan akan dikenakan biaya Rp.6.000 per meter. Biaya tersebut akan dibayarkan ke vendor yang melakukan pemasangan, bukan melalui tagihan MyRepublic.
Namun, setiap pelanggan memiliki jumlah maksimal kabel yang dapat digunakan untuk layanan MyRepublic di rumah, sesuai dengan paket berlangganannya, sbb:
(Tabel 3)
Pada Fiber Router/ONT kami, terdapat 4 port. 1 port dialokasikan khusus untuk layanan internet, sementara 3 port lainnya dialokasikan untuk layanan TV Kabel, dengan urutan sebagai berikut:
Port 1: Internet
Port 2: TV Kabel
Port 3: TV Kabel
Port 4: TV Kabel
Anda tidak dikenakan biaya jika pemasangan HDE Box dilakukan bersamaan dengan instalasi awal.Namun jika permintaan HDE Box tambahan dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.150.000.
Panjang kabel dan aksesoris yang diberikan untuk HDE Box tambahan sama dengan standard instalasi awal.
Setiap bulannya, Anda akan dikenakan biaya sewa sesuai ketentuan yang berlaku.
Ya, bisa. Untuk memastikan tidak ada gangguan setelah layanan dipindahkan, tim teknisi kami akan mengunjungi Anda dan membantu proses perpindahan perangkat. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000 untuk 1 kali kunjungan.
Ya, Anda dapat memindahkan layanan MyRepublic jika alamat baru Anda telah tercover layanan kami. Untuk perpindahan alamat ini, Anda akan dikenakan biaya Rp.250.000 dan mendapatkan item yang sama seperti instalasi awal.
Anda tidak dikenakan biaya jika instalasi IP Public jika dilakukan bersamaan dengan instalasi awal.Namun jika permintaan instalasi IP Public dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.100.000.
Setiap bulannya, Anda akan dikenakan biaya layanan sesuai ketentuan yang berlaku.
Kami akan melakukan penggantian untuk perangkat yang hilang atau rusak akibat kelalaian pelanggan. Untuk penggantian tersebut, pelanggan akan dikenakan biaya sebagai berikut:(Tabel 4)
No
Item
Charge*
1
Fiber Router/ONT
Rp 800.000/unit
2
HDE Box
Rp 931.000/unit
3
Airmouse (untuk tipe HDE Box tertentu)
Rp 170.000/unit
4
HDE Box Remote Control
Rp 75.000/unit
5
Router ASUS N18U
Rp 999.000/unit
6
Router ASUS N66U
Rp 1.499.000/unit
7
Router ASUS AC68U
Rp 1.999.000/unit
8
Router Homeport
Rp 599.000/unit
9
Router Hub
Rp 999.000/unit
10
Router Halo
Rp 1.499.000/unit
Note:
– Biaya di atas belum termasuk biaya kunjungan teknisi untuk mengantarkan dan melakukan pemasangan perangkat baru tersebut sebesar Rp.100.000 per kunjungan.
– Khusus untuk Router ASUS yang dipinjamkan akan menjadi milik pelanggan setelah 12 bulan masa berlangganan.
Silahkan hubungi customer service kami untuk request downgrade layanan. Anda akan dikenakan biaya downgrade sebesar Rp.100.000,-
Note:
Downgrade layanan adalah pengubahan paket berlangganan atas permintaan pelanggan yang mengakibatkan biaya berlangganan per bulan (sebelum pajak dan biaya administrasi) berkurang.
Ya, Anda dapat menghentikan salah satu layanan, dari bundling menjadi internet saja ataupun TV saja. Namun Anda akan dikenakan biaya penarikan perangkat sebesar Rp.100.000,- dan biaya downgrade layanan.Biaya akan ditagihkan ke dalam invoice bulan berikutnya.
Note:
Perhitungan prorate untuk biaya berlangganan yang baru akan berlaku sesuai dengan tanggal efektif perubahan paket.